Selasa, 25 Oktober 2011

Ayat Pembalikan Keadaan


1 Samuel 2:7-8 Tuhan menegakkan orang yang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, dan membuat dia memiliki kursi kehormatan.

1 Tawarikh 4:10 Engkau memberkati kami berlimpah-limpah dan memperluas daerah kami, dan tangan-Mu menyertai kami dan melindungi kami dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa kami!

Yesaya 1:18 Sekalipun dosa kami merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

Yesaya 35:1-10 Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga; seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak, ya bersorak-sorak dan bersorak-sorai. Kemuliaan Libanon akan diberikan kepadanya, semarak Karmel dan Saron; mereka itu akan melihat kemuliaan TUHAN, semarak Allah kita. Kuatkanlah tangan yang lemah lesu dan teguhkanlah lutut yang goyah. Kami katakan kepada orang-orang yang tawar hati: "Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Tuhanmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Tuhan. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!" Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah gersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan. Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya. Di situ tidak akan ada singa, binatang buas tidak akan menjalaninya dan tidak akan terdapat di sana; orang-orang yang diselamatkan akan berjalan di situ, dan orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh.

Yesaya 54:17 Setiap senjata yang ditempa terhadap kami tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan kami dalam pengadilan, akan kami buktikan salah.

Yesaya 60:15 Sebagai ganti keadaan kami dahulu, ketika kami ditinggalkan, dibenci dan tidak disinggahi seorangpun, sekarang Engkau akan membuat kami menjadi kebanggaan abadi, menjadi kegirangan turun-temurun.

Yesaya 61:1-7 Roh Tuhan ALLAH ada pada kami, oleh karena TUHAN telah mengurapi kami; Ia telah mengutus kami untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Tuhan kami, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya. Mereka akan membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan akan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; mereka akan membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun menjadi sunyi. Orang-orang luar akan melayani kami sebagai gembala kambing domba kami, dan orang-orang asing akan bekerja bagi kami sebagai petani dan tukang kebun anggur kami. Tetapi kami akan disebut imam TUHAN dan akan dinamai pelayan Allah kami. Kami akan menikmati kekayaan bangsa-bangsa dan akan memegahkan diri dengan segala harta benda mereka. Sebagai ganti bahwa kami mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yang menjadi bagian kami, kami akan mendapat warisan dua kali lipat di negeri kami dan sukacita abadi akan menjadi kepunyaan kami.

Yesaya 62:4 Engkau tidak akan disebut lagi “yang ditinggalkan suami”, dan negerimu tidak akan disebut lagi “yang sunyi”, tetapi engkau akan dinamai “yang berkenan kepada-Ku” dan negerimu “yang bersuami”, sebab Tuhan telah berkenan kepadamu, dan negerimu akan bersuami.

Yoel 3:10b Kami yang tidak berdaya berkata: “Kami ini Pahlawan!”

Mikha 7:8b Sekalipun kami jatuh, kami akan bangun pula, sekalipun kami duduk dalam gelap, Tuhan akan menjadi terang kami.

1 Korintus 1:27-29 apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Tuhan untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Tuhan untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Tuhan, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Tuhan untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Tuhan.

2 Korintus 4:8-10 Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.

2 Korintus 8:9 Karena kami telah mengenal anugerah Tuhan kami Yesus Kristus bahwa sekalipun Ia kaya, oleh karena kami Ia menjadi miskin, supaya kami menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar